Berburu Kuliner Unik di Pasar Malam Bangkok

facebook twitter email whatapps   Sabtu, 29 Juni 2024

Berburu Kuliner Unik di Pasar Malam Bangkok

 Siapa yang tak kenal dengan pasar malam di Bangkok? Pasar malam di ibu kota Thailand ini merupakan tempat yang sangat populer bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain keberadaan beragam barang dagangan yang menarik, pasar malam Bangkok juga dikenal dengan kuliner-kuliner unik yang tak hanya lezat tapi juga instagramable.

 Bagi para foodies, berburu kuliner unik di pasar malam Bangkok bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Berikut adalah beberapa kuliner unik yang wajib kamu cicipi saat mengunjungi pasar malam Bangkok:

1. Som Tam

 Som Tam atau papaya salad merupakan salah satu makanan khas Thailand yang sangat populer. Namun, di pasar malam Bangkok, kamu bisa menemukan versi som tam yang unik, yaitu som tam yang dibungkus dengan bunga telang sehingga memiliki warna biru yang cantik. Rasanya juga segar dan pedas, cocok untuk menyegarkan tenggorokan setelah seharian berjalan-jalan di pasar malam.

2. Tom Yum Goong Noodle

 Masih dalam kategori pedas, tom yum goong noodle adalah menu yang wajib dicoba bagi pecinta makanan pedas. Di pasar malam Bangkok, kamu bisa menemukan variasi tom yum goong noodle dengan tambahan topping yang unik, seperti telur puyuh dan aneka seafood. Rasanya yang pedas dan gurih akan membuat lidahmu bergoyang!


3. Mango Sticky Rice

 Ketika berada di Bangkok, jangan lewatkan untuk mencicipi mango sticky rice, makanan penutup khas Thailand yang terbuat dari mangga matang dan ketan yang disajikan bersama santan. Di pasar malam Bangkok, kamu bisa menemukan variasi mango sticky rice dengan saus tambahan seperti matcha atau cokelat, memberikan sentuhan modern pada makanan tradisional ini.

4. Fried Insects

 Bagi yang doyan tantangan kuliner, kamu bisa mencoba memakan serangga goreng yang dijajakan di pasar malam Bangkok. Tersedia berbagai jenis serangga yang digoreng renyah, mulai dari belalang, jangkrik, hingga larva. Meskipun terdengar menjijikan, namun banyak orang yang menyukai rasa gurih dan renyah dari serangga goreng ini.

 Nah, itulah beberapa kuliner unik yang bisa kamu temui di pasar malam Bangkok. Pastikan untuk mencoba semuanya dan jangan lupa untuk berbagi pengalaman kuliner unikmu di media sosial dengan hashtag #PasarMalamBangkok!


#KulinerBangkok
#PasarMalamBangkok
#StreetFoodBangkok
#KulinerUnik
#TravelBangkok

Kuliner Bangkok Pasar Malam Makanan Unik Kuliner Thailand Berburu Kuliner 

 View :27
 Publish: Jun 29, 2024

  << Artikel SebelumnyaArtikel Selanjutnya >>  

Artikel Terkait



Oneartikel.com adalah Website Yang Berisi Kumpulan Artikel Terlengkap Dan Terupdate di Indonesia


Copyright © 2024 Kumpulan Artikel Terlengkap Dan Terupdate di Indonesia. All rights reserved.