7 Destinasi Wisata Alam Tersembunyi di Indonesia

facebook twitter email whatapps   Sabtu, 18 Mei 2024

7 Destinasi Wisata Alam Tersembunyi di Indonesia

 Indonesia memiliki banyak destinasi wisata alam yang terkenal di dunia, seperti Pulau Bali, Pulau Komodo, Danau Toba, dan masih banyak lagi. Namun, selain destinasi wisata yang sudah terkenal, Indonesia juga menyimpan destinasi wisata alam tersembunyi yang belum banyak diketahui oleh wisatawan. Berikut adalah 7 destinasi wisata alam tersembunyi di Indonesia yang sayang untuk dilewatkan.

1. Pantai Plengkung, Jawa Timur

 Pantai Plengkung atau yang sering disebut G-Land merupakan destinasi wisata yang sangat populer di kalangan peselancar internasional. Pantai ini terletak di ujung selatan Jawa Timur dan dikelilingi oleh hutan tropis yang masih alami. Ombak di Pantai Plengkung juga terkenal sebagai salah satu ombak terbaik di dunia. Selain untuk berselancar, pantai ini juga cocok untuk menikmati keindahan alam yang masih terjaga keasliannya.

2. Taman Nasional Lorentz, Papua

 Taman Nasional Lorentz merupakan salah satu taman nasional terbesar di Indonesia yang terletak di Papua. Taman nasional ini terkenal dengan keanekaragaman hayati dan ekosistemnya yang unik. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai jenis flora dan fauna langka, serta pemandangan alam yang menakjubkan seperti gunung es, padang rumput, hutan hujan tropis, dan lain-lain.


3. Danau Weekuri, Nusa Tenggara Barat

 Weekuri merupakan salah satu danau tersembunyi yang terletak di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Barat. Danau ini memiliki air yang sangat jernih dan berwarna biru toska, sehingga pemandangannya sangat memukau. Selain itu, sekitar danau terdapat tebing-tebing karst yang menjadi spot menarik untuk berfoto. Weekuri juga merupakan tempat yang cocok untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam.

4. Pantai Bama, Sulawesi Selatan

 Pantai Bama terletak di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Pantai ini masih tersembunyi dari keramaian wisatawan sehingga keindahan alamnya masih terjaga dengan baik. Pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, serta panorama karang yang memukau menjadi daya tarik utama Pantai Bama. Selain itu, pantai ini juga cocok untuk snorkeling dan diving karena keanekaragaman hayati bawah lautnya.

5. Hutan Mangrove Wonorejo, Jawa Timur

 Hutan Mangrove Wonorejo terletak di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Destinasi wisata alam ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan, namun menawarkan pesona alam yang memesona. Anda dapat menjelajahi hutan mangrove dengan berkeliling menggunakan perahu dan menikmati keindahan alam yang masih alami. Di sini juga terdapat berbagai jenis flora dan fauna yang hidup di ekosistem mangrove.

6. Air Terjun Bidadari, Kalimantan Barat

 Air Terjun Bidadari terletak di kawasan hutan lindung Desa Setulang, Kalimantan Barat. Destinasi wisata alam ini masih tersembunyi dari keramaian sehingga cocok untuk Anda yang ingin menikmati kedamaian alam. Air terjun yang tingginya mencapai 30 meter ini dikelilingi oleh hutan hijau yang masih alami. Untuk mencapai air terjun ini, Anda akan melewati jalan setapak yang menantang namun akan terbayar dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

7. Pulau Pahawang, Lampung

 Pulau Pahawang merupakan destinasi wisata tersembunyi di Lampung yang menawarkan keindahan bawah laut yang memukau. Pulau ini terkenal dengan keindahan terumbu karang, ikan-ikan warna-warni, dan keanekaragaman biota laut lainnya. Anda dapat melakukan kegiatan snorkeling, diving, atau sekadar berenang di perairan sekitar pulau. Selain itu, pemandangan alam di atas pulau juga tak kalah menawan dengan hamparan pasir putih dan pepohonan hijau.


#WisataAlamTersembunyi
#DestinasiWisataIndonesia
#WisataAlamIndonesia
#PesonaAlamTersembunyi
#ExploreIndonesia

Gunung Rinjani Taman Nasional Bukit Barisan Selatan Pulau Weh Danau Toba Taman Nasional Lore Lindu 

 View :28
 Publish: May 18, 2024

  << Artikel SebelumnyaArtikel Selanjutnya >>  

Artikel Terkait



Oneartikel.com adalah Website Yang Berisi Kumpulan Artikel Terlengkap Dan Terupdate di Indonesia


Copyright © 2024 Kumpulan Artikel Terlengkap Dan Terupdate di Indonesia. All rights reserved.