5 Makanan Ringan dan Camilan Khas Kuliner Internasional

facebook twitter email whatapps   Minggu, 23 Juni 2024

5 Makanan Ringan dan Camilan Khas Kuliner Internasional

  Makanan ringan atau camilan memang selalu menjadi teman yang menyenangkan di dalam kehidupan sehari-hari. Berbagai macam makanan ringan dan camilan telah menjadi bagian dari budaya kuliner di berbagai belahan dunia. Setiap negara memiliki makanan ringan dan camilan khas yang memiliki rasa yang unik dan berbeda. Dari mulai kue, kripik, hingga kudapan manis, berikut adalah 5 makanan ringan dan camilan khas kuliner internasional yang patut untuk dicoba.

1. Churros (Spanyol)

  Churros adalah camilan khas dari Spanyol yang memiliki bentuk seperti kue goreng yang panjang dan berongga di dalamnya. Churros biasanya disajikan dengan gula bubuk atau saus cokelat sebagai pelengkapnya. Rasanya yang gurih dan renyah membuat churros menjadi camilan yang sangat disukai oleh banyak orang, tidak hanya di Spanyol tetapi juga di berbagai belahan dunia. Churros biasanya dapat ditemukan di warung-warung kaki lima atau restoran Spanyol di berbagai negara.

2. Takoyaki (Jepang)

  Takoyaki adalah makanan ringan yang berasal dari Jepang. Makanan ini terbuat dari adonan berbahan dasar tepung yang dicetak bulat-bulat dan diisi dengan potongan gurita. Takoyaki biasanya disajikan dengan saus Okonomiyaki, mayonnaise, dan serutan ikan katsuobushi sebagai toppingnya. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang lembut membuat takoyaki menjadi camilan yang sangat populer di Jepang. Selain di Jepang, takoyaki juga telah banyak ditemukan di berbagai negara di Asia maupun di luar Asia.


3. Macarons (Prancis)

  Macarons adalah kudapan manis yang berasal dari Prancis. Makanan ringan ini terbuat dari adonan almond yang dipanggang dan diisi dengan berbagai jenis selai atau krim berbagai rasa. Macarons memiliki tekstur yang renyah di luar namun lembut di dalamnya. Selain rasanya yang lezat, macarons juga dikenal karena tampilan estetis yang menarik. Makanan ringan ini biasanya dihidangkan dalam berbagai warna dan rasa yang menarik. Macarons menjadi camilan favorit di Prancis dan juga telah populer di banyak negara di seluruh dunia.

4. Samosa (India)

  Samosa adalah camilan khas India yang terbuat dari kulit lumpia yang diisi dengan kentang, kacang hijau, dan rempah-rempah yang khas. Samosa biasanya digoreng hingga renyah dan disajikan dengan saus cabai hijau atau chutney sebagai pelengkapnya. Rasanya yang gurih dan pedas membuat samosa menjadi camilan yang sangat digemari di India dan juga di berbagai negara di Asia Selatan. Samosa seringkali dijadikan camilan di berbagai acara, mulai dari festival hingga perayaan keluarga.

5. Arepas (Kolombia)

  Arepas adalah camilan khas dari Kolombia yang terbuat dari tepung jagung yang dipanggang atau digoreng. Arepas biasanya diisi dengan daging, keju, atau kacang-kacangan dan disajikan dengan berbagai saus sebagai pelengkapnya. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah membuat arepas menjadi camilan favorit di Kolombia dan juga di beberapa negara di Amerika Latin. Arepas seringkali dijadikan sebagai santapan ringan di pagi atau sore hari di Kolombia.

  Makanan ringan dan camilan khas kuliner internasional memang memiliki keunikan tersendiri yang patut untuk dicoba. Dari makanan manis hingga camilan gurih, setiap negara memiliki makanan ringan dan camilan khas yang menjadi bagian dari budaya kuliner mereka. Dengan mencoba berbagai makanan ringan dan camilan khas dari berbagai belahan dunia, kita dapat merasakan keberagaman rasa dan tekstur yang tiada duanya.


#MakananRinganKulinerInternasional
#CamilanKhasDariSeluruhDunia
#MakananRinganLegendarisDunia
#CamilanTradisionalGlobal
#MakananKekinianKulinerInternasional

Makanan ringan Camilan khas Kuliner internasional Makanan tradisional Jajanan khas 

 View :40
 Publish: Jun 23, 2024

  << Artikel SebelumnyaArtikel Selanjutnya >>  

Artikel Terkait



Oneartikel.com adalah Website Yang Berisi Kumpulan Artikel Terlengkap Dan Terupdate di Indonesia


Copyright © 2024 Kumpulan Artikel Terlengkap Dan Terupdate di Indonesia. All rights reserved.