Inilah 5 Jenis Kerupuk Indonesia yang Selalu Menggoyang Hati

facebook twitter email whatapps   Senin, 27 Mei 2024

Inilah 5 Jenis Kerupuk Indonesia yang Selalu Menggoyang Hati

 Kerupuk, siapa yang tak kenal dengan makanan ringan yang satu ini? Dari anak-anak hingga orang dewasa, kerupuk selalu berhasil menggoyang hati kita. Indonesia sendiri memiliki beragam jenis kerupuk yang lezat dan menggugah selera. Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui 5 jenis kerupuk Indonesia yang selalu bikin nagih!

1. Kerupuk Udang

 Kerupuk udang adalah jenis kerupuk yang berasal dari udang segar yang diolah dan dikeringkan. Teksturnya renyah dan gurih, membuat banyak orang ketagihan. Kerupuk udang sering dijadikan pelengkap dalam makanan seperti bakso, mie ayam, atau soto. Rasanya yang enak dan kriuk-kriuknya yang nikmat membuat kerupuk udang selalu menggoda lidah untuk mengunyahnya lagi dan lagi.

2. Kerupuk Melarat

 Kerupuk melarat adalah jenis kerupuk yang terbuat dari bahan dasar tepung terigu dan udang. Dikenal dengan nama kerupuk yang murah meriah, namun jangan salah, rasanya tetap enak dan menggugah selera. Kerupuk melarat biasanya dihidangkan sebagai teman makan nasi atau sebagai camilan di sore hari. Teksturnya yang crispy dan harganya yang terjangkau membuat kerupuk melarat selalu jadi pilihan utama untuk menemani santai kita.


3. Kerupuk Kulit

 Kerupuk kulit adalah jenis kerupuk yang terbuat dari kulit ayam atau sapi yang diolah dengan bumbu-bumbu spesial dan dikeringkan dengan cara digoreng. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah membuat kerupuk kulit selalu menjadi favorit banyak orang. Kerupuk ini sering dijadikan sebagai camilan favorit saat nonton film atau sebagai tambahan nikmat di atas nasi hangat.

4. Kerupuk Emping

 Kerupuk emping adalah jenis kerupuk yang terbuat dari biji melinjo yang diolah dan dikeringkan. Rasanya yang gurih dan sedikit asin membuat kerupuk emping selalu menjadi teman makan yang pas. Kerupuk emping biasanya disajikan sebagai pelengkap sate, gado-gado, atau pecel. Teksturnya yang agak renyah dan rasanya yang lezat membuat kerupuk emping sulit untuk tidak disukai oleh banyak orang.

5. Kerupuk Mie

 Kerupuk mie adalah jenis kerupuk yang terbuat dari adonan mie yang diolah dan dikeringkan dengan cara digoreng. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang crispy membuat kerupuk mie selalu disukai oleh banyak orang. Kerupuk mie sering dijadikan sebagai pelengkap saat makan bakso, mie ayam, atau baso aci. Siapa yang tak kenal dengan kerupuk mie yang selalu menggoyang lidah kita?

 Itulah 5 jenis kerupuk Indonesia yang selalu menggoyang hati kita. Dari kerupuk udang hingga kerupuk mie, semua memiliki daya tariknya sendiri. Rasanya yang kriuk-kriuk dan kenikmatannya yang tiada tara, membuat kerupuk selalu menjadi camilan favorit banyak orang. Ayo, segera cobain semua jenis kerupuk ini dan rasakan sensasinya sendiri!


#KerupukKeriting
#KerupukUdang
#KerupukMelinjo
#KerupukIkan
#KerupukBalado

Kerupuk Udang Kerupuk Melinjo Kerupuk Kulit Kerupuk Sayuran Kerupuk Ikan 

 View :24
 Publish: May 27, 2024

  << Artikel SebelumnyaArtikel Selanjutnya >>  

Artikel Terkait



Oneartikel.com adalah Website Yang Berisi Kumpulan Artikel Terlengkap Dan Terupdate di Indonesia


Copyright © 2024 Kumpulan Artikel Terlengkap Dan Terupdate di Indonesia. All rights reserved.