Jajanan Pasar Paling Disukai Anak-Anak, Camilan Cemilan Manis

facebook twitter email whatapps   Kamis, 18 April 2024

Jajanan Pasar Paling Disukai Anak-Anak, Camilan Cemilan Manis

 Jajanan pasar menjadi salah satu hal yang tak lekang oleh waktu. Terutama bagi anak-anak, jajanan pasar memiliki daya tarik tersendiri. Mulai dari rasa gurih, manis, hingga pedas, jajanan pasar selalu berhasil mencuri perhatian para anak-anak. Namun, dalam artikel ini, kita akan fokus pada camilan cemilan manis yang paling disukai oleh anak-anak.

1. Klepon

 Klepon merupakan jajanan pasar yang terbuat dari tepung ketan yang dibentuk bulat dengan isian gula merah. Jajanan ini kemudian digulung dengan parutan kelapa. Klepon mempunyai rasa manis gula merah yang meleleh di mulut, sehingga menjadi camilan favorit para anak-anak. Selain itu, tekstur lembut dari ketan dan sensasi gula merah yang meletus di tengah-tengah ketan membuat klepon selalu ditunggu oleh para anak-anak ketika ada acara atau festival di pasar.

2. Kue Cubit

 Kue cubit adalah jajanan pasar yang memiliki bentuk bulat kecil dengan berbagai pilihan topping, seperti cokelat, keju, atau meses. Anak-anak sangat menyukai kue cubit karena ukurannya yang pas untuk sekali gigit dan memiliki rasa manis yang lezat. Selain itu, kue cubit juga seringkali dibuat dengan warna-warna cerah yang menarik bagi anak-anak, sehingga selalu laris manis di pasar-pasar tradisional maupun di pinggir jalan.


3. Wajik

 Wajik merupakan jajanan pasar yang terbuat dari beras ketan yang dikukus dan kemudian dibentuk seperti segitiga. Wajik memiliki cita rasa manis dari gula merah dan aroma pandan yang khas. Anak-anak sangat menyukai wajik karena teksturnya yang kenyal dan lengket, serta perpaduan antara manis, gurih, dan aroma pandan yang segar. Wajik juga sering dijual di sepanjang jalan di pedesaan dan menjadi camilan favorit para anak-anak setelah pulang sekolah.

4. Dadar Gulung

 Dadar gulung adalah jajanan pasar yang terbuat dari adonan tepung beras dan kelapa parut yang kemudian diisi dengan gula merah. Jajanan ini kemudian digulung dan siap untuk dinikmati. Dadar gulung memiliki rasa manis gula merah yang khas dan aromanya yang menggugah selera. Anak-anak selalu menyukai dadar gulung karena tekstur lembut dari dadar dan sensasi manis gula merah yang meleleh di dalamnya.

5. Onde-Onde

 Onde-onde adalah jajanan pasar yang terbuat dari adonan tepung ketan yang berisi pasta kacang hijau dan kemudian digoreng. Jajanan ini kemudian ditaburi dengan wijen yang membuatnya semakin nikmat. Anak-anak sangat menyukai onde-onde karena tekstur luarnya yang renyah dan gurih dari wijen, serta sensasi manis dan legit dari pasta kacang hijau di dalamnya. Onde-onde selalu menjadi camilan yang dinanti-nanti oleh para anak-anak di pasar tradisional maupun di warung kopi.

 Demikianlah beberapa jajanan pasar paling disukai anak-anak, camilan cemilan manis yang selalu berhasil mencuri perhatian dengan cita rasa dan tekstur yang khas. Jajanan-jajanan ini tidak hanya menjadi favorit anak-anak, tetapi juga bagian dari keanekaragaman kuliner Indonesia yang patut dilestarikan.


#JajananPasarPalingDisukaiAnakAnak
#CamilanCemilanManis
#JajananManis
#KudapanAnakAnak
#JajanManis

Jajanan Pasar Paling Disukai Anak Anak Camilan Cemilan Manis 

 View :23
 Publish: Apr 18, 2024

  << Artikel SebelumnyaArtikel Selanjutnya >>  

Artikel Terkait



Oneartikel.com adalah Website Yang Berisi Kumpulan Artikel Terlengkap Dan Terupdate di Indonesia


Copyright © 2024 Kumpulan Artikel Terlengkap Dan Terupdate di Indonesia. All rights reserved.