Mengenal 5 Jenis Baso yang Terkenal di Seluruh Indonesia

facebook twitter email whatapps   Minggu, 28 April 2024

Mengenal 5 Jenis Baso yang Terkenal di Seluruh Indonesia

 Baso adalah salah satu makanan yang sangat populer di Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, kita bisa menemukan berbagai jenis baso yang memiliki cita rasa yang berbeda-beda. Dalam artikel ini, kita akan mengenal 5 jenis baso yang terkenal di seluruh Indonesia.

1. Baso Malang

 Baso Malang dikenal dengan teksturnya yang kenyal dan lembut. Baso ini biasanya disajikan dengan kuah kaldu yang gurih dan ditambahkan dengan bakso goreng untuk memberikan sensasi gurih dan renyah. Biasanya disantap dengan tambahan mie, tahu, dan sayuran. Baso Malang sangat populer di wilayah Jawa Timur dan sudah tersebar ke seluruh Indonesia.

2. Baso Tahu

 Baso tahu adalah varian baso yang terbuat dari campuran daging sapi dan tahu yang dihaluskan. Baso ini memiliki tekstur yang unik dan rasa yang gurih. Baso tahu biasanya disajikan dengan tambahan kuah atau digoreng dengan saus yang gurih. Baso tahu banyak ditemui di daerah Jawa Tengah dan Jawa Barat.


3. Baso Aci

 Baso aci merupakan baso khas dari Sunda. Baso ini terbuat dari tepung kanji yang diolah dengan cara diulek dan direbus. Teksturnya kenyal dan biasanya disajikan dengan kuah yang gurih. Baso aci sering disantap dengan tambahan sambal dan irisan daun bawang untuk memberikan sensasi pedas dan segar.

4. Baso Urat

 Baso urat terkenal dengan bentuknya yang besar dan teksturnya yang kenyal. Baso ini terbuat dari daging sapi yang digiling kasar dan terdapat urat sapi di dalamnya, sehingga memberikan sensasi kenyal dan chewy. Baso urat biasanya disajikan dengan tambahan kuah kental dan irisan bawang goreng. Baso ini banyak ditemui di daerah Jawa Barat.

5. Baso Sapi Enak

 Baso sapi enak adalah varian baso yang terbuat dari daging sapi pilihan yang berkualitas tinggi. Baso ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang gurih. Baso sapi enak biasanya disajikan dengan kuah kaldu yang gurih dan ditambahkan dengan mie, bihun, atau nasi. Baso ini menjadi favorit di berbagai daerah di Indonesia.

 Demikianlah 5 jenis baso yang terkenal di seluruh Indonesia. Dari Mulai Baso Malang, Baso Tahu, Baso Aci, Baso Urat, dan Baso Sapi Enak. Masing-masing jenis baso memiliki ciri khas dan cita rasa yang berbeda-beda, namun semuanya tetap lezat dan menggoda selera.


#BasoMalang
#BasoKuah
#BasoTengkleng
#BasoAci
#BasoUrat

Baso Malang Baso Aci Baso Tahu Baso Sapi Baso Ikan 

 View :34
 Publish: Apr 28, 2024

  << Artikel SebelumnyaArtikel Selanjutnya >>  

Artikel Terkait



Oneartikel.com adalah Website Yang Berisi Kumpulan Artikel Terlengkap Dan Terupdate di Indonesia


Copyright © 2024 Kumpulan Artikel Terlengkap Dan Terupdate di Indonesia. All rights reserved.