8 Makanan Penutup Khas Indonesia yang Cocok untuk Melepas Penat

facebook twitter email whatapps   Selasa, 18 Juni 2024

8 Makanan Penutup Khas Indonesia yang Cocok untuk Melepas Penat

 Makanan penutup merupakan sajian yang sangat disukai oleh banyak orang. Selain rasanya yang manis, makanan penutup juga sering dijadikan pilihan untuk melepas penat setelah seharian beraktivitas. Di Indonesia sendiri, terdapat beragam makanan penutup khas yang sangat lezat dan cocok untuk melepas penat. Dari yang tradisional hingga makanan penutup modern, semuanya memiliki keunikan dan kelezatan tersendiri. Berikut adalah 8 makanan penutup khas Indonesia yang cocok untuk melepas penat:

1. Es Teler

 Es Teler adalah salah satu makanan penutup yang sangat populer di Indonesia. Makanan ini terbuat dari campuran es serut, susu kental manis, kelapa muda, alpukat, nangka, dan atau cincau. Es Teler sangat cocok dinikmati ketika cuaca sedang panas, karena kesegarannya mampu membuat kita kembali bersemangat.

2. Martabak Manis

 Martabak manis adalah makanan penutup yang terbuat dari adonan tepung yang diisi dengan berbagai jenis topping seperti cokelat, keju, kacang, dan masih banyak lagi. Martabak manis sering dijadikan pilihan untuk melepas penat karena rasanya yang legit dan lezat.


3. Pisang Goreng

 Pisang goreng adalah makanan penutup sederhana namun nikmat. Di Indonesia, pisang goreng sangat mudah ditemukan di berbagai tempat, mulai dari warung pinggir jalan hingga restoran mewah. Kelezatan pisang goreng dapat membuat kita merasa lebih rileks setelah mengalami hari yang melelahkan.

4. Es Krim Potong

 Es krim potong adalah makanan penutup yang cukup populer di Indonesia. Dengan berbagai rasa yang ditawarkan seperti cokelat, vanila, stroberi, dan masih banyak lagi, es krim potong mampu memberikan sensasi segar dan manis yang sangat cocok untuk melepas penat.

5. Klepon

 Klepon adalah makanan tradisional Indonesia yang terbuat dari ketan yang diisi dengan gula merah dan ditaburi kelapa parut. Rasanya yang manis dan legit membuat klepon menjadi pilihan yang tepat untuk melepas penat setelah seharian beraktivitas.

6. Serabi

 Serabi merupakan kue tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung beras dan santan. Serabi biasanya disajikan dengan gula merah cair atau kinca sebagai pemanis. Kelezatan serabi mampu membuat kita merasa lebih bahagia dan rileks.

7. Dadar Gulung

 Dadar gulung adalah makanan penutup yang terbuat dari adonan tepung beras yang diisi dengan kelapa parut dan gula merah. Rasanya yang manis dan legit membuat dadar gulung menjadi pilihan yang tepat untuk melepas penat.

8. Tape Ketan

 Tape ketan adalah makanan tradisional Indonesia yang terbuat dari ketan yang telah difermentasi. Rasanya yang manis dan sedikit beralkohol membuat tape ketan menjadi makanan penutup yang cocok untuk melepas penat setelah seharian beraktivitas.

 Itulah 8 makanan penutup khas Indonesia yang cocok untuk melepas penat. Dari yang tradisional hingga modern, semuanya memiliki kelezatan dan keunikan tersendiri. Jadi, ketika merasa lelah dan butuh me time, cobalah untuk menikmati salah satu dari makanan penutup di atas. Selamat menikmati!


#EsTeler
#KueCubit
#Klepon
#BuburSumsum
#EsDuren

Es Campur Klepon Dadar Gulung Cendol Es Teler 

 View :23
 Publish: Jun 18, 2024

  << Artikel SebelumnyaArtikel Selanjutnya >>  

Artikel Terkait



Oneartikel.com adalah Website Yang Berisi Kumpulan Artikel Terlengkap Dan Terupdate di Indonesia


Copyright © 2024 Kumpulan Artikel Terlengkap Dan Terupdate di Indonesia. All rights reserved.