8 Makanan Penutup Unik dari Berbagai Belahan Dunia

facebook twitter email whatapps   Kamis, 06 Juni 2024

8 Makanan Penutup Unik dari Berbagai Belahan Dunia

 Siapa yang tidak suka makanan penutup? Makanan penutup atau dessert memang menjadi bagian yang tak terpisahkan dari hidangan di berbagai belahan dunia. Setiap negara memiliki makanan penutupnya masing-masing, dan banyak di antaranya yang unik dan menggugah selera.

Mochi (Jepang)

 Mochi adalah makanan penutup Jepang yang terbuat dari beras ketan yang diketuk hingga halus dan kemudian dibentuk bulat. Mochi sering diisi dengan pasta kacang merah manis, dan disajikan sebagai cemilan manis atau disertai dengan teh hijau. Tekstur lembut dan kenyal dari mochi membuatnya menjadi makanan penutup yang unik dan lezat.

Tiramisu (Italia)

 Tiramisu adalah makanan penutup khas Italia yang terdiri dari lapisan kue ladyfinger yang dicelupkan ke dalam kopi, kemudian disusun bersama dengan campuran mascarpone, telur, dan gula. Taburan bubuk kakao di atasnya menambah kesan mewah dan lezat. Tiramisu sering dihidangkan dalam potongan kecil, dan menjadi favorit di restoran-restoran Italia di seluruh dunia.


Churros (Spanyol)

 Churros adalah makanan penutup khas Spanyol yang terbuat dari adonan tepung gandum yang dimasukkan ke dalam kantong semprot, kemudian digoreng hingga kecoklatan. Churros sering disajikan dengan gula halus atau saus cokelat. Rasanya yang renyah di luar namun lembut di dalam membuat churros menjadi makanan penutup yang unik dan menggiurkan.

Baklava (Turki)

 Baklava adalah makanan penutup khas Turki yang terdiri dari lapisan-lapisan tipis kue phyllo yang disusun bersama dengan campuran kacang kenari, pistachio, atau almond, kemudian disiram dengan sirup madu. Rasanya yang manis dan tekstur kue phyllo yang renyah membuat baklava menjadi makanan penutup yang sangat populer di Timur Tengah dan wilayah sekitarnya.

Mango Sticky Rice (Thailand)

 Mango Sticky Rice adalah makanan penutup Thailand yang terdiri dari ketan putih yang dimasak dengan santan dan gula, kemudian disajikan dengan potongan mangga matang di atasnya. Aroma harum dari santan dan kenyalnya ketan putih, dipadu dengan manisnya mangga matang, membuat mango sticky rice menjadi makanan penutup yang segar dan lezat. Biasanya disajikan selama musim panas di Thailand.

Croissant (Prancis)

 Croissant adalah makanan penutup khas Prancis yang terbuat dari adonan tepung terigu yang dilipat berulang kali hingga membentuk spiral, kemudian dipanggang hingga kecokelatan. Croissant sering disajikan dalam berbagai bentuk, seperti plain croissant, chocolate croissant, atau almond croissant. Rasanya yang renyah di luar namun lembut di dalam membuat croissant menjadi makanan penutup yang populer di seluruh dunia.

Gulab Jamun (India)

 Gulab Jamun adalah makanan penutup India yang terbuat dari susu bubuk yang diolah menjadi bola-bola kecil, kemudian digoreng hingga kecokelatan dan disiram dengan sirup gula dan mawar. Rasanya yang manis dan aromanya yang harum membuat gulab jamun menjadi makanan penutup yang sangat populer di India dan restoran India di seluruh dunia.

Magnum Ice Cream (Belgia)

 Magnum Ice Cream adalah makanan penutup es krim khas Belgia yang terdiri dari es krim vanilla yang diselimuti dengan lapisan cokelat pilihan, dan dilengkapi dengan berbagai taburan kacang, buah kering, atau cokelat. Rasanya yang lezat dan padat, serta tekstur es krim yang lembut membuat Magnum Ice Cream menjadi makanan penutup yang sangat populer di seluruh dunia sebagai camilan saat musim panas.


#MakananPenutupUnik
#MakananPenutupDunia
#MakananPenutupBeragam
#MakananPenutupKhas
#MakananPenutupInternasional

India Korea Meksiko Itali Turki 

 View :25
 Publish: Jun 6, 2024

  << Artikel SebelumnyaArtikel Selanjutnya >>  

Artikel Terkait



Oneartikel.com adalah Website Yang Berisi Kumpulan Artikel Terlengkap Dan Terupdate di Indonesia


Copyright © 2024 Kumpulan Artikel Terlengkap Dan Terupdate di Indonesia. All rights reserved.