5 Resep Makanan Ringan yang Cocok untuk Camilan

facebook twitter email whatapps   Minggu, 23 Juni 2024

5 Resep Makanan Ringan yang Cocok untuk Camilan

 Makanan ringan atau camilan adalah salah satu hal yang selalu bikin happy. Kapan pun dan di mana pun, makanan ringan selalu jadi pilihan favorit untuk menghilangkan rasa lapar atau sekadar untuk ngemil santai. Nah, buat kamu yang suka ngemil, berikut adalah 5 resep makanan ringan yang cocok untuk camilan. Yuk, simak!

1. Pisang Goreng

 Pisang goreng adalah camilan klasik yang tak pernah pudar popularitasnya. Cara membuatnya pun cukup mudah. Pertama-tama, siapkan pisang yang sudah matang. Kemudian, kupas pisang dan potong sesuai selera. Campurkan tepung terigu, gula, dan sedikit garam. Setelah itu, celupkan potongan pisang ke dalam adonan tepung dan goreng hingga matang. Pisang goreng siap disajikan sebagai camilan lezat.

2. Popcorn Mix

 Popcorn mix adalah camilan yang sangat cocok untuk menemani nonton film di rumah. Untuk membuat popcorn mix, pertama-tama siapkan popcorn yang sudah matang. Kemudian, tambahkan cokelat leleh, kacang almond, dan marshmallow. Aduk semua bahan hingga merata dan popcorn mix siap disantap. Rasanya manis, gurih, dan crunchy, bikin ketagihan!


3. Tahu Crispy

 Tahu crispy adalah camilan yang cocok untuk menu sarapan atau sekadar ngemil di sore hari. Cara membuatnya pun sangat mudah. Siapkan tahu putih yang telah dipotong-potong sesuai selera. Kemudian, celupkan potongan tahu ke dalam adonan tepung yang terbuat dari terigu, maizena, bubuk bawang putih, bubuk merica, dan garam. Goreng tahu hingga crispy dan sajikan dengan saus sambal atau saus tomat. Nikmati kelezatan tahu crispy dalam satu gigitan!

4. Lumpia Sayur

 Lumpia sayur adalah camilan sehat yang cocok untuk mengganjal perut saat lapar. Cara membuat lumpia sayur pun cukup mudah. Siapkan kulit lumpia yang bisa dibeli di supermarket atau toko bahan makanan. Isi kulit lumpia dengan sayuran seperti wortel, tauge, dan kol yang telah diiris tipis. Gulung kulit lumpia dan goreng hingga matang. Lumpia sayur siap disantap dengan saus sambal atau saus kacang.

5. Salad Buah

 Salad buah adalah camilan segar yang cocok untuk dinikmati di siang hari. Siapkan potongan buah-buahan segar seperti semangka, melon, anggur, apel, dan jeruk. Campur semua potongan buah dalam sebuah mangkuk besar. Tambahkan sedikit perasan jeruk nipis dan madu untuk menambah cita rasa segar. Sajikan salad buah dalam mangkuk saji dan taburi dengan sedikit biji selasih untuk memberikan sensasi renyah.

Kesimpulan

 Itulah 5 resep makanan ringan yang cocok untuk camilan. Semua resep di atas cukup mudah untuk dipraktekkan di rumah dan tentunya nikmat untuk disantap. Selamat mencoba dan selamat menikmati camilan lezat bersama keluarga atau teman-teman!


#MakananRingan
#CamilanSehat
#ResepCamilan
#MakananRingankekinian
#CemilanEnak

Makanan Ringan Camilan Resep Cocok untuk 

 View :36
 Publish: Jun 23, 2024

  << Artikel SebelumnyaArtikel Selanjutnya >>  

Artikel Terkait



Oneartikel.com adalah Website Yang Berisi Kumpulan Artikel Terlengkap Dan Terupdate di Indonesia


Copyright © 2024 Kumpulan Artikel Terlengkap Dan Terupdate di Indonesia. All rights reserved.