5 Kuliner Khas Bali yang Wajib Dicoba Saat Liburan

facebook twitter email whatapps   Rabu, 01 Mei 2024

5 Kuliner Khas Bali yang Wajib Dicoba Saat Liburan

 Liburan ke Bali tidak lengkap rasanya tanpa mencicipi kuliner khasnya. Pulau dewata ini memiliki beragam hidangan lezat yang patut kamu coba saat berlibur di sana. Berikut adalah 5 kuliner khas Bali yang wajib dicoba:

1. Babi Guling

 Babi guling merupakan hidangan khas Bali yang terkenal. Daging babi yang dipanggang dengan sempurna dan bumbu yang meresap membuat hidangan ini begitu lezat. Ditambah dengan kulit yang renyah, membuat babi guling menjadi pilihan utama wisatawan yang berkunjung ke Bali. Kamu bisa menemukan babi guling di berbagai warung makan di Bali, mulai dari yang sederhana hingga restoran dengan pemandangan yang eksotis.

2. Lawar

 Lawar adalah hidangan tradisional Bali yang terbuat dari daging cincang dan sayuran, seperti kelapa, kacang panjang, dan daun singkong. Biasanya, lawar disajikan dengan nasi dan sambal khas Bali. Rasanya yang gurih dan sedikit pedas membuat lawar menjadi hidangan yang sangat disukai. Ketika kamu sedang berlibur di Bali, jangan lupa mencicipi hidangan yang satu ini. Pasti kamu akan ketagihan!


3. Sate Lilit

 Sate lilit adalah hidangan sate khas Bali yang dibuat dengan daging cincang yang dibumbui dengan rempah-rempah khas Bali, seperti kemiri, kunyit, dan serai. Daging yang sudah dibumbui kemudian dililitkan pada sebatang lidi atau tusuk sate dan dipanggang hingga matang. Rasanya yang khas dan aroma rempahnya yang harum membuat sate lilit menjadi favorit banyak orang. Jangan lupa mencicipi sate lilit ketika kamu berlibur ke Bali!

4. Bebek Betutu

 Salah satu hidangan khas Bali yang wajib kamu coba adalah bebek betutu. Bebek yang dimasak dengan rempah-rempah khas Bali, seperti kemiri, kunyit, dan daun kelor, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dipanggang dalam waktu yang cukup lama. Proses memasak yang lama membuat daging bebek menjadi sangat empuk dan bumbunya meresap sempurna. Rasanya yang gurih dan sedikit pedas membuat bebek betutu menjadi hidangan yang sangat istimewa di Bali.

5. Jaja Bali

 Jaja Bali merupakan penganan khas Bali yang terbuat dari beras ketan yang dibentuk bulat dan kemudian dikukus. Jaja Bali biasanya disajikan dengan parutan kelapa dan gula merah yang dipanaskan hingga meleleh. Rasanya yang manis dan tekstur ketannya yang kenyal membuat jaja Bali menjadi hidangan penutup yang sangat nikmat. Jangan lewatkan untuk mencicipi jaja Bali ketika kamu berkunjung ke Bali.

 Jadi, itu dia 5 kuliner khas Bali yang wajib dicoba saat liburan. Selamat menikmati!


#BebekBengil
#SateLilit
#AyamBetutu
#Lawar
#BabiGuling

Nasi Campur Bali Babi Guling Sate Lilit Ayam Betutu Jaje Bali 

 View :24
 Publish: May 1, 2024

  << Artikel SebelumnyaArtikel Selanjutnya >>  

Artikel Terkait



Oneartikel.com adalah Website Yang Berisi Kumpulan Artikel Terlengkap Dan Terupdate di Indonesia


Copyright © 2024 Kumpulan Artikel Terlengkap Dan Terupdate di Indonesia. All rights reserved.